Clinique Breast Cancer Awareness 2015

11:38 AM

Hai semuanya, event report nih! Jadi, minggu lalu aku dikabarin sama Sabrina buat datang ke acara -nya Clinique soal Breast Cancer Awareness Campaign yang diadakan tanggal 1 November 2015 di Ciputra World Surabaya.

Kalo biasanya aku sering telat karena macet (ya nggak telat-telat banget sih, tapi itungannya telat lah ya soalnya acara udah mulai) hari itu untungnya nggak macet. Jadi yah.. aku datang tepat sesaat sebelum acara di mulai. 

Waktu acara mau mulai, aku dan ce Yessica pindah ke seat paling depan. Karena apa? Karena mata saya rusak plis saya nggak keliatan hiks hiks. Dan ya, disini posisi paling wueeeenak buat dapetin foto yang jelas tanpa zoom jauh-jauh.




Jadi, acara pertama adalah demo skincare oleh Clinique. Disini dijelaskan tentang tata cara menggunakan skincare dengan benar. Prepare sebelum di makeup. Dan ya... waktu itu aku juga pernah nyobain 3 step-nya Clinique, dan omg endeeeessss... cuma harganya kayaknya nggak masuk anggaran dana deh haha... *kiss bye tapi dibacain Al-Fatihah biar bisa beli*




Yang jadi modelnya disini our beloved ce Sabrina yang cantique.


Setelah skin preparation oleh Clinique selesai, dilanjutkan dengan demo makeup dari Bobbi Brown. Kalau nggak salah nama MUA-nya Amanda, yang jauh-jauh dari Jakarta buat demo makeup di acara ini. Entah kenapa aku lihat dia sekilas kayak Nikita Willy. 


Di demo makeup ini, bukan makeup yang mengubah penampilan seluruhnya. Tapi menonjolkan kecantikan natural. Jadi alis nggak perlu dibentuk aneh-aneh, cuma mengikuti/mempertegas yang sudah ada, warna eyeshadow natural, pipi yang semu-semu segar. 

Amanda memberikan tips bermakeup buat para perempuan yang sibuk. Yaitu dengan menyelesaikan makeup base (foundation dll), blush on, dan lipstick dulu sebelum makeup mata. Karena kalaupun nggak sempat menyelesaikan makeup mata, wajah kita sudah terlihat segar karena penggunaan blush on dan lipstick.



Ini dia hasilnya.... Nggak menor, terlihat segar & cantik.

Setelah demo makeup selesai, selanjutnya ada acara penampilan dance gitu. Kemudian ada fashion show dari Wacoal. Yep, wacoal. Dan yap, mereka peragain nightwear alias lingerie.


Gimana? Sudah dapat dibayangkan kalau tiba-tiba sekitar panggung penuh sama mas-mas dan bapak-bapak? Apalagi mas-mas di sebelah kiriku itu ada yang liatin sampe melongo. Ternyata mas pacar juga lihat dari atas dan pas aku dongak ke atas, dia cengengesan. Girang amet bang.


Setelah itu, dilanjutkan dengan talk show bertema breast cancer awareness. Dengan pembicara dr. Bob dari RS Onkologi Surabaya, seorang survivor kanker payudara (yang keren banget, waktu di wawancara beliau bilang nggak sempat putus asa), perwakilan dari Wacoal dan PT Roche Indonesia.

Aku merhatiin banget waktu talk show ini. Karena seminggu sebelumnya, adekku baru aja operasi payudara pengangkatan tumor di payudara sebelah kanannya sebesar 4cm. Dan adekku itu usianya baru 17th.


Dari talk show ini ternyata kanker payudara itu tiba-tiba datang, tanpa tau apa pemicunya. Mitos penggunaan bra jadi pemicu kanker payudara itu nggak benar. Mungkin iya, dari pola hidup, atau makanan. Itupun juga nggak tau gimana. Yang jelas, kita harus menjaga pola hidup, asupan makanan, kebersihan, dan selalu rutin lakukan SADARI alias periksa payudara sendiri. 

Disini juga ditampilkan video Rumpian Beha yang meskipun kedengarannya geli, tapi infonya bermanfaat banget. Plis deh, namanya beha.. mami beha, jubeha... Wkwk.. Tapi karena namanya nyentrik, jadi gampang diingat.




Kalau kata adekku, benjolan itu nggak ada rasanya. Tau-tau ada. Karena nggak merasa sakit, di biarkan (dan dia juga merasa malu bilang ke ortu). Lama-lama membesar. Jadi, sekecil dan se nggak sakit apapun rasanya, kalau merasa ada benjolan/ada sesuatu yang nggak beres dengan payudara kita, berapapun usiamu, lekas konsultasi ke dokter. Jangan dibiarkan aja.


Setelah talk show selesai, fashion show lagi deh. Kali ini fashion show dari Musa Widyatmojo, baju-baju yang diperagakan dijual mulai harga 1 juta, dan keuntungan seluruhnya akan didonasikan.


Nah, sampai di penghujung acara... kami berkumpul di depan booth Clinique. Buat foto-foto dan bersosialisasi. Haha... karena aselikkk seneng banget loh ketemu sama temen-temen yang punya hobi sama, blogging, makeup...


Ternyata udah banyak banget yang tanda tangan. Aku juga ikut tanda tangan, pakai spidol hitam biar menangan. Tapi ketutupan pahaku jadi nggak kelihatan deh di foto...



Gadis - Nindy - beyonce



Disini aku nggak banyak selfie sama yang lain. Soalnya aku gelisaaaahhhh banget, gara-gara kelaperan. Aku dari pagi belum makan. Jadi udah kebelet banget buat ngacir beli makan. Tapi sempet salaman, ngobrol, dan kenalan kok sama yang lainnya. 

Dan tentu aja.. kami dapat goodie bag. Dari clinique dan Wacoal. Duh terimakasih banyak yaaaa...!


Oke deh, segini aja laporan dari saya. Terimakasih ce Sabrina yang udah ngabarin acara ini, terimakasih Clinique, terimakasih Wacoal, terimakasih semuanya... Semoga acara semacam ini akan terus ada, dan mengedukasi para perempuan supaya lebih perhatian lagi dengan tubuh & kesehatannya.

Oh iya, aku juga bikin vlog-nya nih. Silahkan dilihat ya...! Maafkan covernya mukaku nggak banget. Tapi mau gimana, hasrat sudah tak tahan ingin pamer gigi kelinci........


Stay happy & healthy! 


*anw, aku ga tau kenapa ini kok paragrafnya center mulu. Padahal udah aku justify. Cry.

You Might Also Like

6 comments

Subscribe